Sabtu, 20 September 2014

Red Velvet Birthday Cake



Cake ini adalah pesanan dari rekan kerja saya di kantor lama untuk pacarnya yang akan berulang tahun. Requestnya adalah red velvet cake dengan hiasan seperti bunga warna merah putih.

Basenya adalah sponge cake yang menggunakan campuran almond powder, cocoa powder, pewarna merah cair dan pewarna merah bubuk. 

Frostingnya terbuat dari cream cheese, butter, lenon juice dan icing sugar. Untuk frosting warna merah saya menambahkan strawberry jam, pewarna merah cair, pewarna merah bubuk dan pewarna hijau cair.

Penggunaan pewarna hijau cair merupakan tips yang saya dapatkan ketika googling. Karena beberapa kali buat frosting warna merah, sulit sekali mendapatkan warna yang benar-benar merah. Sedangkan saya tidak mau menggunakan pewarna merah yang terlalu banyak. Untuk mendapatkan warna merah yang pekat, frosting sebaiknya dibuat 2 hari sebelumnya. Agar benar-benar merah.

Cake ini dibuat 4 layer, setiap layer diberi lemon simple syrup dan cream cheese frosting. Lalu dicover dengan cream cheese frosting putih. Lalu didinginkan hingga set.


Setelah set, cover lagi dengan cream cheese frosting warna merah. Dihias sesuai request dan diberi wording. 

Voilaaa.....


FB : mekong mardyani eko
IG : mekongmardyani
Line: mekongmardyani





Tidak ada komentar:

Posting Komentar