Minggu, 13 Oktober 2013

Mad For Chocolate Birthday Cake


Cake ini pesenan partner gw si vera buat ultah anaknya, Difa. Pas gw tanya mau cakenya kaya apa dy bilang terserah, yang penting basenya pake brownies kukus. Akhirnya gw tawarin cake full cokelat. Dilayer dan cover ganache,dikasih cokelat pagar dan kitkat,trus atasnya ditaburin chacha. Kata dy, terserah.xixixixiix.mariii mulai bikin.

Untuk basenya, brownies kukus gw pake resep ny.liem. Adonan gak dikukus per layer, tapi langsung aja semua. setelah matang, hasilnya harum banget, Perpaduan dari Schoko dark couverture 56% dan cocoa powder tulip burgundy. Gw ga pake minyak sama sekali, gw ganti pake bakers mix yang dilelehin, makanya hasilnya juga lebih yummy.

Untuk ganachenya gw pake perbandingan 1 : 1. Dark chocolate couverture schoko + roselle whipping cream ditambah 1sdm bakers mix.

Cakenya berdiameter 25cm, dibutuhkan sekitar 6bungkus kitkat isi 4pcs dan sekitar 6 bungkus chacha. Pada bagian atas cake gw kasih tulisan 'Happy Birthday DIFA' yang terbuat dari cokelat warna pink.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar