Senin, 22 Desember 2014

Ginger House



Well, ini adalah project pribadi gue, yang pastinya akan gue pajang di tempat kerja gue 😝. Sudah lama banget penasaran mau buat ginger house, tapi yang edible.

Untuk resepnya gue modif dari websitenya donna hay. Modifnya sih lumayan banyak 😁

Pertama-tama minta tolong teman untuk buatin polanya. Setelah pola jadi ternyataaaa...atapnya kurang lebar, ga seperti yang gue mau. Tapi gapapa. Semua bisa ditutupi pakai hiasan biar tetap cantik dan terlihat lebih lebar.

Untuk menempelkan setiap sisi ginger house, gue pakai royal icing yang cukup kental. Setiap sisi ginger house ditahan menggunakan kaleng susu kental manis. Setelah didiamkan satu hari. Besoknya bisa mulai dihias.

Bagian atap ditempeli oleh fondant kecil-kecil yang berbentuk kotak. Warnanya aga suram yaitu abu-abu dan hitam. Tapi tenang saja,,hiasan yang digunakan akan lebih berwarna cerah.


Setelah semuanya selesai, kering dan benar-benar kokoh. Sekarang saatnya menempelkan kapas dan hiasan gula-gula biar lebih meriah.

Voila....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar