Selasa, 19 Agustus 2014

Birthday Cupcakes


Birthday cupcakes ini adalah pesanan dari teman kerja di salah satu resto beberapa tahun lalu, untuk suaminya yang akan berulang tahun. Dia minta ide enaknya kue apa ya? Seperti biasa gue tanya, sukanya apa? Suka kue apa? Kerjanya apa dan dimana? Ternyata suaminya adalah seorang bartender. Maka ide yang gue kasih adalah cupcakes dengan cover fondant dengan hiasan gelas beer, champagne glass, botol liquor,dll yg masih berubungan dengan dunia bartender. Sekarang tinggal berharap otak dan tangan gue singkeon, ga error.



Untuk basenya gue pakai red velvet dan vanilla cheese. Red velvetnya kurang merah. Karena gue salah menimbang cocoa powder. Sedangkan, vanilla cheesenya bolong-bolong, mungkin karena kejunya meleleh. 


Untuk buttercreamnya diberi warna merah, karena yang berulang tahun suka warna merah. Ga berani lebih merah lagi, karena akan memakai terlalu banyak pewarna. Meskipun warnanya tanggung banget, pink bukan, merah juga bukan.


Untuk fondant pakainya warna merah dan hitam, karena ini adalah warna favorit yang berulang tahun. 


Untuk hiasannya, gue buat beberapa gelas bir dan champagne. Tadinya mau buat botol minuman beralcohol cuma udah mati gaya :p


                            Voila.....









Tidak ada komentar:

Posting Komentar