Minggu, 22 September 2013

Berry Scones


Dua minggu lalu dapet info kalau ada function Wedding. amenunya Canape Semua, ga ada makanan berat. Secara yang nikah ngadain resepsi pernikahan di bar & lounge jadi mereka ga mau ribet dengan makanan berat, cukup canape dan alkohol :D

Sempet bingung juga pas harus bikin scones, karena terakhir kali bikin scones udah lama banget dan lupa hasilnya kaya gimana. Akhirnya nanya2 sama temen dan googling cara pembuatan scones, untuk resepnya sudah ada :D

Scones ini menggunakan banyak baking powder sebagai bahan pengembang. Tetapi rasanya tidak pahit dan tetap enak. Sconea ini gw kasih campuran dried cranberry, selain menambah rasa juga menambah cantik penampilannya. Setelah adonan sconesnya jadi, gw diemin sekitar 1 jam. setelah itu baru di roll dan di cetak.


Sebenernya gw agak bigung, loyangnya cukup dioles butter saja atau harus ditambah tepung juga. daripada gambling, gw tambahin tepung aja sebagai alasnya.



Scones ini gw panggang dengan suhu 200C selama kurang lebih 25 menit. Tidak lupa diolesi susu cair pada bagian atas scones sebelum dipanggang. Setelah matang, scones berwarna kecoklatan, bagian atasnya crunchy dan bagian dalamnya empuk. rasanya juga cukup enak :D


Sebenarnya cara makan scones yang benar adalah dibelah dua terlebih dahulu baru diolesi jam dan clothed cream. karena akan gw kasih garnish stroberi lagi, gw takut hasilnya akan terlalu tinggi. akhirnya scones gak gw bagi dua, seperti itu saja lalu diolesi strawberry jam,swirl chantily cream dan garnish sliced strawbery & daun mint. Voila.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar