Jumat, 16 Agustus 2013

Kursus Variasi Kue Kering Lebaran


Beberapa bulan lalu ditawari oleh salah satu supplier untuk mengikuti kursus gratis di tokonya. Ternyata kursus kue kering. Sebenernya sih ga penting banget ikut kursus ini. Cuma karena lagi bete banget di kantor mendingan kita jalan-jalan aja #yaaaaay

Kursusnya sendiri berlangsung selama 2 hari. Hari pertama, kue kering dan hari kedua roti. Gw pergi berdua sama temen gw si Vera. Lokasi kursusnya terletak di salah satu TBK di sekitar jalan kaji. Sampai di lokasi kita langsung daftar dan diberi salinan resep dan kupon pengambilan hasil kursus.

Lantai bawah adalah TBK dan tempat kursusnya ada di lantai 2.
Ruangan kursusnya cukup besar dan peralatannya juga cukup komplit. Di ruangan kursus sudah banyak peserta kursus yang hadir. Tidak lama kursus pun dimulai. Hari itu di praktekkan 6 macam cookies yang resepnya mirip2 semua.



Pengajarnya kurang oke, kebanyakan ngobrol ga jelas aama peserta yamg sudah dia kenal. kasian jadinya sama peserta lain yang bener2 ngeblank ga ngerti sama sekali tentang dunia baking. udah gitu peserta ga bs hands on, kebanyakan asistennya yang ngerjain semuanya. Agak gak worth it juga kalo gw harus bayar biaya kursus 300rb tp begitu cara ngajarnya. untungnya gretoooong!


Setelah kursus selesai, kita langsung nukerin kupon dengan hasil kursus tadi. Dapet 6 macam kukis masing2 4pcs. Overall rasa kukisnya terlalu manis untuk selera gw, jadi rasanya kurang cocok sama selera gw.

Hari kedua kursus adalah kursus roti, yang kata oengajarnya dy sampe berguru ke korea. Gw ga ngerti dy ngajar apa, metodenya gimana, prosesnya,blablablanya. yang gw liat dy cm asik rumpi aja lagi2 sama pesera kursus yang dy kenal. ada satu ibu2 yang bener2 ngeblank ga ngerti apa2. dy gomong ke gw "kok ngajarnya begini ya, padahal kan kita bayar mahal. saya ga ngerti apa2 sama sekali." Huff..,ya gitu deh bu, untungnya gw sm temen gw ga bayar, jadi ga rugi2 amat. mendingan blanja di TBKnya aja deh daripada ngeliat kursus rumpi gitu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar