Minggu, 15 Desember 2013

Homemade Pizza with Smoked Beef & Meatballs



Hari minggu, Lazy day males masak, males keluar rumah tiba-tiba pengen makan pizza yang banjir mozzarella. Tadinya hubby mau keluar beli pizza. Cuma kok sayang ya duitnya. Lagi mendadak pelit gue. Bongkar kulkas nemu smoked beef, meatballs, mozzarella dan red cheddar. Mari olahraga dikit.

Karena males browsing, gw sms temen gw minta resep thin crust pizza andalan 
Dia yang super endes. Berikut resep thin crust pizza ala Sugeng Dallu

1000gr tepung protein tinggi
4pcs telur utuh
40gr fermipan
240ml susu cair
160ml air hangat
10gr garam
20 gram gula pasir

Untuk pizzanya gue pakai loyang bulat diameter 28cm dan 20cm. Untuk saucenya biar ga ribet pakai spaghetti sauce yang ada di kulkas dan saus tomat del monte. Ga lupa gue taburi oregano biar makin harum. Karena gue lagi suka makan onion, maka gue pakai 2 pcs onion ukuran kecil. Ga gue tumis, biar terasa crunchynya.

Seperti biasa doughnya dipanggang setengah mateng dulu, baru dikasih taburan. Tadaaaaaa begitulah jadinyaaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar