Kamis, 23 Januari 2014

Bacon, Onion & Capsicum Pizza


Musim hujan kali ini bener2 yaaa...parah banget. Bikin gw kedinginan dan ngerasa laper terus. Tadi sore sebenernya gw abis makan nasi goreng pakai telur dadar, ga lama disusul nyemil roti pakai maple syrup. Cuma ga tau kenapa mulut ini ga mau brenti ngunyah. Akhirnya gw kepikiran bikin pizza. Untung aja tadi gw udah thawing sisa adonan burger bun, jadi ga perlu makan banyak waktu untuk buat pizza ini. 

Jadi pizza ini gue buat dari adonan burger bun yang digiling tipis, bukan adonan pizza pada umumnya. Berikut resep Burger bun yang selalu gw pakai.

Burger Bun ala Mardyani :
500 gr terigu protein tinggi
11gr ragi instant
10gr garam
50gr gula pasir
6gr S500
100gr butter
225gr susu cair
1pc telur

Adonan burger bun digiling setipis mungkin, sekitar 1mm. Karena gw mau makan pizza bukan makan roti

Setelah digiling, taruh di loyang. Tusuk2 dengan garpu agar adonan tetap tipis

Panggang dengan suhu 175C selama 10 menit.

Topping Pizza :
Tomato concase/saus tomat botolan
Chili con carne/saus bolognaise siap pakai
Onion
Beef Bacon
Paprika
Keju mozzarella
Keju red cheddar

Olesi seluruh permukaan pizza dengan tomato concase/saus tomat botolan hingga merata. Taburi sedikit keju, agar topping pizza tidak tumpah pada saat dimakan.

Olesi dengan chili con carne/Saus bolognaise hingga rata. Beri onion slice

Taburi dengan bacon dan paprika. Terakhir tutupi dengan keju yang banyak

Panggang dengan suhu 175C selama 10 menit

Setelah keju meleleh, keluarkan dari oven.

Potong sesuai selera

Yummi.rasanya seperti makan lelehan keju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar