Selasa, 14 Januari 2014

Penne Schotel


Abis taun baruan ceritanya males makan nasi,dirumah punya penne nganggur. Diberdayakan saja. Akhirnya bikin penne schotel saja. Seperti biasa kalau bikin kaya gini gw ya pernah ditimbang. Tapi dikira-kira saja sampai dirasa cukup.

Penne Schotel : 

500gr penne (gw pakai yang 3 rasa), rebus al dente
8 batang sosis (gw pake merek kemchick)
250gr daging cincang
3 pcs wortel ukuran sedang
3 pcs bombay ukuran kecil
6 pcs garlic
1 pc paprika ukuran sedang
200gr mozaarella cheese
50 gr cheddar cheese
Oregano
Basil
Garam
Lada
Jamur powder


Cara Membuat :

1. Tumis bawang bombay dan garlic hingga harum, masukkan daging cincang dan sosis,aduk hingga matang.
2, masukkan wortel dan paprika. Aduk hingga rata.
3, masukkan penne dan semua bumbu, aduk hingga rata,sisihkan.

Sebagai perekat gw akan buat bechamel sauce. Karena gw ga suka kalau perekatnya harus pakai telur. Karena gue suka makan pasta yang creamy. dan seperti biasa,resepnya kira-kira saja. Sampai didapat kekentalan yang diinhinkan.

Bechamel Sauce :
 
50gr butter
100gr terigu
500 ml susu cair
50 gr cheddar parut
50gr parmesan parut
Garam

Cara Membuat :
1. Panaskan margarine hingga leleh, masukkan terigu. Aduk hingga terigu hampir seperti butiran dan berwarna pucat.
2. Masukkan susu cair sedikit demi sedikit sampai adonan merata.
3. Jika adonan masih terlalu kental dan tidak halus, tambahkan susu cair. Jika sulit halus, aduk menggunakan baloon whisk.

Penyelesaian :

1. Tuang bechamel ke penne, aduk hingga merata. Pastikan bechamel menutupi seluruh penne. Tebal tipisnya bechamel tergantung selera anda.
2. Tuang ke dalam loyang, tekan agar padat.
3. Schotel bisa dikukus dulu, baru dipanggang. Kalau gw langsung panggang aja ga mau ribet.
4. Panggang dengan api sedang, seelah 20 menit pertama taburi dengan mozzarella dan cheddar.
5. Keluarkan dari oven seelah semua mozzarella meleleh.
6. Sajikan dengan saus sambal

Note:
** schotel ini bisa jadi 3 loyang ukuran 20x20cm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar